Poster
Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu pilar yang turut menjadi penyangga perekonomian bangsa. Di tengah arus globalisasi, sektor ekonomi menjadi bagian ukuran dari keberhasilan pemerintah. Pembangunan ekonomi oleh pemerintah bergerak dari segala arah, hal ini memungkinkan UMKM mengambil posisis strategis di dalamnya.UMKM dari tahun ketahun mengalami peningkatan yang cukup baik dan hal ini membuktikan bahwa UMKM mampu bertahan ditengah krisis ekonomi. UMKM juga menyerap banyak tenaga kerja sehingga hal ini secara tidak langsung mengurangi angka pengangguran dan turut menyumbang penerimaan negara.
Pemerintah terus berupaya dalam meningkatkan eksistensi UMKM dan kini mulai bergerak dalam membentuk generasi entrepreneur. MBKM Kewirausahaan merupakan bentuk nyata pengaplikasian kebijakan pemerintah. Mahasiswa digerakkan tidak hanya sekedar teori saja melainkan turun langsung dalam teknis pengerjaan dan pemroduksian.
Oleh karena itu, dalam mencapai tujuan tersebut Mahasiswa yang menjadi bagian dari Program MBKM Wirausaha Merdeka Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, turut dalam pelaksanaan kegiatan tersebut yakni dengan memilih UMKM Cita Rasa Alami sebagai tempat belajar dan menerapkan ilmu sebagai Wirausaha.
Adapun kelompok 23 berencana melakukan inovasi pada kemasan dan varian pada salah satu produk dari Cita Rasa Alami yakni pada Keripik Brownis. Pengembangan produk yang berfokus pada kemasan agar dikemas lebih menarik, simple dan atraktif bagi pelanggan. Seiring perkembangan zaman pelanggan lama berganti ke pelanggan baru pada momen ini kita memberikan inovasi agar kemasan produk tidak ketinggalan zaman. Tujuan dari inovasi kemasan yaitu untuk meningkatkan minat konsumen dengan menciptakan desain yang unik.
Kel. 23 | ||||
NIM | NAMA | PRODI | UNIVERSITAS | JABATAN |